Jumat, 20 Maret 2009

sedikit info tentang QUEEN BEE!


Hari menjelang gelap saat saya memasuki sebuah bangunan tua di kawasan Kramat Raya, Jakarta Pusat akhir bulan lalu. Sekilas, tempat ini dulunya memang sebuah gedung perkantoran yang catnya sudah kusam. Entah siapa yang beraktivitas di sana kini. Yang jelas, tempat dimaksud memang lebih cocok untuk keperluan syuting film. Ya, macam yang dilakoni oleh sutradar Fajar Nugross berikut kru filmnya.Saat dikabari publisisnya untuk datang ke lokasi syuting Queen Bee ini akhir bulan lalu langsung saya setuju. Ini sepenggal kisah tentang kepercayaan kata sang sutradara Fajar Nugross tentang film perdananya. Lebih persisnya adalah sebuah drama pertentangan seorang gadis remaja berusia tujuh belas tahun dengan ayahnya yang sedang mengikuti pemilihan presiden.Proses konstruksi konsep filmnya sudah dimulai sejak Mei 2008 dan proses syutingnya sudah berlangsung sejak 9 Februari. Proyek ini juga merupakan produksi HBPro sebagai rumah produksi yang sudah banyak menggarap proyek film, seperti Tarix Jabrix, Ayat-Ayat Cinta, hingga Perempuan Berkalung Sorban.
Saya sendiri baru sempat singgah ke sana senja hari. Rupanya sudah tahap menjelang jeda untuk shalat magrib. Beberapa pemain dan kru tampak bersantai istirahat makan malam di lantai 2. Salah satunya Noveleta Dinar dan menyusul Oka Antara di belakangnya. Tak lama kemudian datang serombongan pemain extra, jaman dulu istilahnya figuran. Rupanya beda jaman beda istilah. Semuanya menanti giliran untuk scene berikutnya.
Usai menunggu, syuting segera dimulai lagi. Kali ini lokasi pindah ke rooftop. Baru saya tahu mengapa harus menanti lama. Tak ada lift di gedung ini, sehingga untuk memindahkan peralatan ke lantai 6 harus diangkat sendiri. Superman sekalipun mesti menyerah. Namanya orang Indonesia, candi Prambanan sekalipun bisa dibuat dalam sehari.
Halaman terbuka di atap gedung sudah disulap menjadi area panggung untuk konser mini RAN. Ceritanya Queen bareng temannya Fla dan Okta datang ke konser tersebut. Tanpa terasa, hingga lewat tengah malam syuting masih berlangsung. Namun Queen Bee masih kuat beraksi dan siap menyengat hingga bulan Juni nanti

Tidak ada komentar: